INILAH 3 MESIN JAHIT KONVEKSI BERDASARKAN FUNGSINYA YANG PERLU ANDA TAHU

Konveksi baju memang tidak hanya hadir di kota saja. Faktanya layanan konveksi baju ini juga hadir di desa – desa. Hadirnya layanan ini sudah pasti memudahkan konsumen untuk melakukan kerja sama terutama dalam hal pembuatan baju. Baju yang di produksi oleh konveksi baju ini memang cukup banyak sekali ragamnya. Bahkan bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Karena seiring berjalannya waktu, pakaian ini tidak hanya digunakan sebagai pelindung tubuh. Melainkan ada juga yang menggunakan pakaian baju ini untuk keperluan promosi, event, partai, kampanye dll. Jadi wajar jika beberapa model baju ini sering dipesan dalam jumlah yang cukup banyak.

Konveksi baju

3 Jenis Mesin Jahit Konveksi Berdasarkan Fungsinya

Dalam membuat pakaian di jasa konveksi ini tentu saja melewati berbagai macam tahap. Mulai dari bentuk kain hingga pakaian jadi. Biasanya proses pembuatan pakaian ini dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman dan ahli dibidang nya. Apalagi untuk setiap prosesnya memang selalu di lengkapi dengan quality control yang ketat. Sehingga di jamin hanya pakaian yang berkualitas yang dapat di terima oleh konsumennya. Dan berikut ini adalah ulasan terkait mesin jahit berdasarkan fungsinya yang perlu anda tahu diantaranya:

  1. Mesin jahit high speed

Untuk mesin jahit yang satu ini merupakan salah satu mesin yang direkomendasikan. Untuk memulai usaha konveksi pakaian baju. Karena memang mesin ini di jual dengan harga yang cukup terjangkau hingga harga menengah. Sehingga dengan menggunakan mesin jahit ini, maka kualitas jahitan yang di peroleh pun akan lebih baik. Selain itu kuantitas jahitan akan lebih banyak dengan begitu lebih efisien waktu dan dapat menekan biaya produksi. Untuk harga yang terjangkau ini sudah pasti diimbangi dengan kualitas jahitan yang baik. Selain itu di dukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman.

  1. Mesin jahit compact size

Nah, sesuai dengan namanya untuk mesin yang atu ini memang hadir dengan ukuran kecil. Bahkan bisa dibilang jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan jenis full size. Untuk mesin yang satu ini memang hanya memiliki berat sekitar 5 kg. Sehingga wajar jika ditawarkan dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Jika kita lihat dari fungsinya, untuk tipe mesin jahit yang satu ini sebenarnya memang hadir dengan fungsi yang sama. Dengan mesin jahit full size, namun jika digunakan untuk menjahit bahan tebal. Maka sudah pasti hasilnya pun tidak akan maksimal.

  1. Mesin jahit obras

Untuk mesin jahit yang satu ini memang sering digunakan untuk proses overriding. Atau yang dikenal dengan overclocking pada bahan – bahan yang ringan hingga menengah. Untuk pelumasan mesin obras ini dilakukan secara otomatis dan kinerjanya pun akan sangat baik. Untuk mesin ini pun memang sudah dilengkapi dengan fitur low sewing tension. Dimana untuk fitur ini pun diketahui dapat membuat jahitan ini lebih rapi. Selain itu mesin ini juga dilengkapi dengan mesin pemotong. Seringkali mesin obras digunakan di akhir proses kegiatan menjahit atau sebagai finishing.  Tujuan penggunaan mesin ini adalah agar tepi busana lebih rapi dan bahan atau kain tidak mudah terurai.

Nah, itulah terkait mesin jahit yang digunakan oleh konveksi untuk pembuatan baju pesanan konsumen. Semoga bermanfaat serta dapat anda jadikan gambaran terkait konveksi ini.  Hal ini dikarenakan mesin – mesin di atas ini memiliki peranan yang cukup besar. Tanpa adanya mesin ini, maka kegiatan pembuatan pakaian tidak bisa berjalan.

Leave a Comment